Skip to main content

6 Visi Reformasi


1. pagi ini saya akan mencoba mnuliskn kmbali tentang #6VisiReformasi
2. Hanya skdar nostalgia,,, skligus mengingatkan #6VisiReformasi
3. #6VisiReformasi yg prtama adlah : Adili Soeharto n antek2nya
4. Qt mngnal soeharto adlah bpak pmbangunan, tp slain itu ia jg org yg mnyengsarakan qt dg pmrintahan otoriternya #6VisiReformasi
5. inilah yg membuat sluruh mhsiswa mnuntut untuk diadakan #6VisiReformasi, trmasuk KAMMI yg mncetuskn #6VisiReformasi ini
6. Soeharto bnar2 mnutup keran2 demokrasi... shingga suara2 yg mngkritik pmrintah lngsung dihabisi #6VisiReformasi
7. Mjalah,koran, n mdia massa bnar2 di batasi dlm pmberitaannya, jka tdk, mk siap2 untuk dibredel #6VisiReformasi
8. org2 yg mrncanakan untuk demo, jmat wktu demo - kamisnya korlapnya sudah hilang #6VisiReformasi
9. #6VisiReformasi yg kedua adlah : Tegakkan Supremasi Hukum...
10. knp hrus supremasi hukum yg harus direformasi ? #6VisiReformasi
11. zaman sblum reformasi, Hukum yg dipakai di indonesia adlah hukum rimba #6VisiReformasi
12. yg pnya uang bnyk pasti aman dri gngguan hkum, wlau mlanggr aturan ngara. #6VisiReformasi
13. org kecil yg hnya mlakukan pncurian kecil di hukumnya dgn hkuman yg sngat brat tdk sbnding dgn yg dia lkukan #6VisiReformasi
14. Akhirnya di masa soeharto, rule of law tdk berjalan sesuai khittahnya #6VisiReformasi
15. keadilan tdk ditegakkan dgn seadil-adilnya #6VisiReformasi
16. mngkin ini jg yg mnginspirasi #PartaiKeadilan. mreka mngusung keadilan agr trciptanya Supremasi Hukum yg stinggi2nya #6VisiReformasi
17. mmg #Keadilan tdk akn jauh dri Supremasi Hukum agr tercipta #Kesejahteraan. #6VisiReformasi
18. #6VisiReformasi yg ketiga adalah Cabut Dwifungsi ABRI
19. Dlu fungsi abri ada 2 : mnjaga ktertibn n keamanan negara & memegang kekuasan n mngatur ngara #6VisiReformasi
20. sluruh jajaran Abri mnduduki pos2 pmrintahan yg vital spt : bupati,gbrnur, n mentri #6VisiReformasi
21. tdk hnya itu knp mhsiswa meminta untk hpuskn Dwi Fungsi ABRI.... tp jga ABRI membawa suasana militrisme #6VisiReformasi
22. disinilah ABRI brtugas bkan untuk mengamankan ngara, tapi mengamnkan prsiden #6VisiReformasi
23. Sgala yg membhayakn prsiden, maka ABRI akn brtindak #6VisiReformasi
24. Itulah fungsi dwifungsi ABRI :: mlindungi prsiden (bukan negara) n mengatur negara #6VisiReformasi
25. #6VisiReformasi yang keempat adlah : Amandemen UUD '45
26. knpa hrus diamandemen ?? #6VisiReformasi
27. knpa hrs di amandemen : 1. krn ad bbrapa UU yg trlalu luwes shingga dpt mnimbulkan multitafsir dg UU #6VisiReformasi
28. knpa hrs di amandemen : 2. ad planggran pd pasl 23 yaitu htang knglomerat dijadikan beban rakyat Indonesia
29. knpa hrs di amandemen : 3. pd pasal 33 yaitu memberi kekuasaan pd phak swasta untuk mnghncurkan htan n sumber alam kita #6VisiReformasi
30. 7an amandemen UUD '45 : 1. mnyempurnakan aturan negara spt ta2nan ngra, kdaulatn rakyat, HAM, eksistensi ngra dmokrasi #6VisiReformasi
31. kspakatan untk amandemen UUD'45 adlh tdk mrubah Pmbukaan UUD'45, te2p mmpertahankn susunan kenegaraan kesatuan (NKRI) #6VisiReformasi
32. #6VisiReformasi yang kelima adalah : Otonomi daerah seluas-luasnya
33. dlu sblum ad otonomi daerah, pnyebaran kesejahteraan itu tdak mrata #6VisiReformasi
34. ksejahteraan pun hnya bersifat sentralistik #6VisiReformasi
35. Akhirnya dibentuklah otonomi daerah #6VisiReformasi
36. yg br-7an untk mnggali ptensi alam stiap daerah & yg kmudian ksewenangan ad di tngan stiap daerah #6VisiReformasi
37. tapi kmudian, dlm otonomi daerah trdapat beberapa kekurangan #6VisiReformasi
38. salah satunya adalah trdapat ketimpangan.... #6VisiReformasi
39. ktimpangan ini mksdny adlah daerah yg pnya lbih bnyk SDA akn jauh lbih sejahtera dgn daerah yg tidak memilikinya #6VisiReformasi
40. krn mreka mampu untuk mngolahnya, sdngkn yg tdk punya SDA, apa yg hrus diolah ?? #6VisiReformasi
41. #6VisiReformasi yang keenam adlh : Demokrasi yang Egaliter n hapus budaya KKN
42. mndngar nama demokrasi sprtinya membuat hati kita berbunga2... #6VisiReformasi
43. knp ? krn inilah grbang yg sluruh rakyatnya turut memerintah #6VisiReformasi
44. minimal dgn adnya dmokrasi ini, suara2 sdh tdk lgi di kunci #6VisiReformasi
45. dmokrasi jugalah yg mngakomodasi prgerakan2 dakwah islam untuk mncul di permukaan #6VisiReformasi
46. jadi, kita patut brsyukur jikalau kmdian suara2 dkwah kita sudah tidak lagi dibatasi, bkan malah mncaci #6VisiReformasi
47. tapi kmudian jg mngartikan dmokrsi trlalu luas. Dmokrasi jg mngakibatkan kbebasan yg tak trkntrol #6VisiReformasi
48. bagi kita sbg mnusia indonesia hrs bs memaknai dmokrsi, krn sesungguhnya dmokrasi adlh pdang bermata dua #6VisiReformasi
49. itulah cerita dari #6VisiReformasi... sekian

Comments

Popular posts from this blog

Prinsip 1 # Seri Ushul 'Isyrin

"Islam adalah sistem yang menyeluruh yang menyentuh seluruh segi kehidupan. Ia adalah negara dan tanah air, pemerintah dan ummat, akhlak dan kekuatan, kasih sayang dan keadilan, peradaban dan undang-undang, ilmu dan peradilan, materi dan sumber daya alam, penghasilan dan kekayaan, jihad dan dakwah, pasukan dan pemikiran, sebagaimana ia adalah aqidah yang lurus dan ibadah yang benar, tidak kurang dan tidak lebih." - pasal 1 Ushul 'Isyrin - Terlihat nampak jelas oleh kita, bahwa sesunguhnya pemikiran yang dibawa oleh Hasan al-Banna ini ketika diawal adalah memahamkan islam terlebih dahulu. Hasan al-Banna dengan berbagai intepretasinya, menegaskan bahwa sesungguhnya kehancuran islam adalah pemahaman yang lemah terhadap islam. Makanya disini beliau mengawali langkahnya dengan Syumuliyatul Islam. Kebencian orang-orang yang benci terhadap islam semakin membesar. Oleh karena itu, orang-orang yang benci terhadap islam menyeru agar orang-orang islam jauh terhadap agama

Prinsip 3 # Seri Ushul 'Isyrin

"Iman yang tulus, ibadah yang benar, dan mujahadah (kesungguhan dalam beribadah) adalah cahaya dan kenikmatan yang ditanamkan Allah di dalam hati hamba-Nya yang Dia kehendaki. Sedangkan ilham, lintasan perasaan, ketersingkapan (rahasia alam), dan mimpi bukanlah bagian dari dalil hukum-hukum syariat. Ia bisa juga dianggap sebagai dalil dengan syarat tidak bertentangan dengan hukum-hukum agama dan teks-teksnya" Ustadz Hasan al-Banna dalam pasal ini seolah mengatakan kepada kita bahwa kesempurnaan islam kita dengan berlandaskan al-Quran dan as-Sunnah mempunyai efek samping yaitu Iman yang tulus, ibadah yang benar, dan mujahadah (kesungguhan dalam beribadah). Jadi Iman yang tulus, ibadah yang benar, mujahadah adalah efek samping dari kesempurnaan islam kita dengan landasan al-Quran dan as-Sunnah. Beliau juga menambahi bahwa Iman yang tulus, ibadah yang benar, dan mujahadah adalah cahaya bagi orang-orang yang keislamannya sudah sempurna. Ia juga sebuah kenikmatan yang ditan

Prinsip 10 # Seri Ushul Isyrin

Ma'rifah kepada Allah dengan sikap tauhid dan penyucian(dzat)-Nya adalah setinggi-tinggi tingkatan aqidah islam. Sedangkan mengenai ayat-ayat sifat dan hadits-hadits shahih tentangnya serta berbagai keterangan mutasyabihat yang berhubungan dengannya kita cukup mengimaninya sebagaimana adanya, tanpa ta'wil dan ta'thil dan tidak juga memperuncing perbedaan yang terjadi diantara para ulama. Kita mencukupkan diri dengan keterangan yang ada, sebagaimana Rasulullah dan para sahabatnya mencukupkan diri dengannya. "Orang-orang yang mendalam ilmunya berkata : 'Kami beriman kepada ayat-ayat yang mutasyabihat, semuanya itu berasal dari Tuhan kami (Ali-Imron : 7)'" Permasalahan dalam pasal 10 ini adalah tentang penafsiran kepada ma'rifat kepada Allah. Permasalahan ini muncul ketika mulai bermunculan aliran-aliran aqidah dalam islam, mulai dari qadariyah yang sepenuhnya percaya adanya takdir Allah dan mereka percaya bahwa segala sesuatu itu skenarionya suda