Skip to main content

#DeklarasiMalang

1. didasari dr kprihatinan mndalam thd krisis nsional yg mlnda negeri ini #DeklarasiMalang @Fahrihamzah
2. KAMMI mlihat bhwa krisis nasional hrus dituntaskan...dan KAMMI mlihat bhwa pnuntasan krisis nasional hnya ad di pemuda #DeklarasiMalang
3. KAMMI myakini bhwa pmda adlh kekuatan sosial yg pling utma yg lbih siap utk mngmban pnuntasan krisis nasional #DeklarasiMalang
4. & didrong tnggung jwab moral thd pndritaan rkyt yg msih trus brlngsung #DeklarasiMalang @Fahrihamzah
5. ad krisis multidimensi yg mlanda nasional;moral,akhlak,ekonomi,hukum,politik dan pnindasan pmrinth thd rkyat #DeklarasiMalang
6. KAMMI sngt prihtin dgn kndisi rkyt yg trus dibdohi olh pmrintah...mrka dimiskinkan. Awal orde baru adlah awl kapitalisme #DeklarasiMalang
7. kpitalisme mengkyakan yg kaya n memiskinkan yg miskin. akhirnya dr sni mncul krisis multidimensi: Krpsi, n rkyt jd krban #DeklarasiMalang
8. ats lndsan itulah,KAMMI mrasa bhwa ini adlh sbuah tnggung jwab pmuda untk melawan kedzoliman ats nma rakyat #DeklarasiMalang
9. KAMMI hrus mlwan pmrintah yg trus mendzolimi rkyat...hingga skrng KAMMI brdiri di grda trdpan utk kdzoliman #DeklarasiMalang
10. slama kedzoliman thd rkyt trus ada, mka slama itu pula KAMMI akn menentang. dan KAMMI yg prtama utk itu #DeklarasiMalang
11. srta i'tikad baik utk brperan aktif dlm proses prubhan n prbaikan #DeklarasiMalang @Fahrihamzah
12. KAMMI murni ingin mmnculkn kbaikan n prubahan...krn it adlh kyakinan KAMMI. Tdk ad unsur politis di dlamnya #DeklarasiMalang
13. Prbaikan adlh trdisi prjuangan KAMMI, prbaikan = kbaikan + prubhan #DeklarasiMalang
14. Jd klo smpai skrng ad yg mngtkan bhw KAMMI ditunggangi itu adlh SALAH BESAR...slma it adlh prbaikan umat mk KAMMI dkung #DeklarasiMalang
15. jd ktiga unsur yg mltarblakangi brdirinya KAMMI itu keprihatinan thd krisis, pnindasan thd rkyt, n aktif dlm prbaikan #DeklarasiMalang
16. n ktiga unsr tsb mnlurkan Prinsip Gerakan KAMMI dan Paradigma Gerakan KAMMI #DeklarasiMalang
17. Prinsip Gerakan KAMMI, yg prtma: Kmenangan Islm adlh Jiwa Prjuangan KAMMI #DeklarasiMalang
18. Prinsip Gerakan KAMMI yg kedua: Kbathilan/Kedzoliman adlh Musuh Abadi KAMMI #DeklarasiMalang
19. Prinsip Gerakan KAMMI yg ktiga: Solusi Islam adlh Tawaran Prjuangan KAMMI #DeklarasiMalang
20. Prinsip Gerakan KAMMI yg keempat: Prbaikan adlh Tradisi Prjuangan KAMMI #DeklarasiMalang
21. Prinsip Gerakan KAMMI yg kelima: Kepemimpinan Umat/Rakyat adlh Strategi Prjuangan KAMMI #DeklarasiMalang
22. Prinsip Gerakan KAMMI yg keenam: Prsaudaraan adlh Watak Komunikasi KAMMI #DeklarasiMalang
23. dan slnjutnya adlh Paradigma Gerakan KAMMI: Gerakan Dakwah Tauhid | Gerakan Intelektual Profetik #DeklarasiMalang
24. Paradigma Gerakan KAMMI: Gerakan Sosial Independen | Gerakan Politik Ekstraparlementer #DeklarasiMalang
25. n klo ditfsiri itu Paradigma Gerakan KAMMI akan sngat pnjang pnjelasannya...itulah mngapa yg mmbuat sya cinta dg KAMMI #DekalrasiMalang
26. n mnurut sya pribadi, hnya Paradigma Gerakan KAMMI lah yg mndekati dgn #DeklarasiMalang yg tlah dicetuskn olh bpk pndiri @Fahrihamzah
27. Sekian. Wassalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh #DeklarasiMalang

follow my Twitter: @CakDalang

Comments

Popular posts from this blog

Prinsip 1 # Seri Ushul 'Isyrin

"Islam adalah sistem yang menyeluruh yang menyentuh seluruh segi kehidupan. Ia adalah negara dan tanah air, pemerintah dan ummat, akhlak dan kekuatan, kasih sayang dan keadilan, peradaban dan undang-undang, ilmu dan peradilan, materi dan sumber daya alam, penghasilan dan kekayaan, jihad dan dakwah, pasukan dan pemikiran, sebagaimana ia adalah aqidah yang lurus dan ibadah yang benar, tidak kurang dan tidak lebih." - pasal 1 Ushul 'Isyrin - Terlihat nampak jelas oleh kita, bahwa sesunguhnya pemikiran yang dibawa oleh Hasan al-Banna ini ketika diawal adalah memahamkan islam terlebih dahulu. Hasan al-Banna dengan berbagai intepretasinya, menegaskan bahwa sesungguhnya kehancuran islam adalah pemahaman yang lemah terhadap islam. Makanya disini beliau mengawali langkahnya dengan Syumuliyatul Islam. Kebencian orang-orang yang benci terhadap islam semakin membesar. Oleh karena itu, orang-orang yang benci terhadap islam menyeru agar orang-orang islam jauh terhadap agama

Prinsip 3 # Seri Ushul 'Isyrin

"Iman yang tulus, ibadah yang benar, dan mujahadah (kesungguhan dalam beribadah) adalah cahaya dan kenikmatan yang ditanamkan Allah di dalam hati hamba-Nya yang Dia kehendaki. Sedangkan ilham, lintasan perasaan, ketersingkapan (rahasia alam), dan mimpi bukanlah bagian dari dalil hukum-hukum syariat. Ia bisa juga dianggap sebagai dalil dengan syarat tidak bertentangan dengan hukum-hukum agama dan teks-teksnya" Ustadz Hasan al-Banna dalam pasal ini seolah mengatakan kepada kita bahwa kesempurnaan islam kita dengan berlandaskan al-Quran dan as-Sunnah mempunyai efek samping yaitu Iman yang tulus, ibadah yang benar, dan mujahadah (kesungguhan dalam beribadah). Jadi Iman yang tulus, ibadah yang benar, mujahadah adalah efek samping dari kesempurnaan islam kita dengan landasan al-Quran dan as-Sunnah. Beliau juga menambahi bahwa Iman yang tulus, ibadah yang benar, dan mujahadah adalah cahaya bagi orang-orang yang keislamannya sudah sempurna. Ia juga sebuah kenikmatan yang ditan

Prinsip 10 # Seri Ushul Isyrin

Ma'rifah kepada Allah dengan sikap tauhid dan penyucian(dzat)-Nya adalah setinggi-tinggi tingkatan aqidah islam. Sedangkan mengenai ayat-ayat sifat dan hadits-hadits shahih tentangnya serta berbagai keterangan mutasyabihat yang berhubungan dengannya kita cukup mengimaninya sebagaimana adanya, tanpa ta'wil dan ta'thil dan tidak juga memperuncing perbedaan yang terjadi diantara para ulama. Kita mencukupkan diri dengan keterangan yang ada, sebagaimana Rasulullah dan para sahabatnya mencukupkan diri dengannya. "Orang-orang yang mendalam ilmunya berkata : 'Kami beriman kepada ayat-ayat yang mutasyabihat, semuanya itu berasal dari Tuhan kami (Ali-Imron : 7)'" Permasalahan dalam pasal 10 ini adalah tentang penafsiran kepada ma'rifat kepada Allah. Permasalahan ini muncul ketika mulai bermunculan aliran-aliran aqidah dalam islam, mulai dari qadariyah yang sepenuhnya percaya adanya takdir Allah dan mereka percaya bahwa segala sesuatu itu skenarionya suda